RSS

Itu Kamu

Cinta adalah kamu
Menelusuri ruang-ruang kosong tak berpenghuni
Bagai petapa, sunyi
Dalam gua tanpa gema
Ia diam, menetap abadi

Pada dongeng anak adam
Aku mendengar nyanyian roman yg sama
Syair pujangga beriring rindu
Kurasa mimpi
Namun begitulah suaramu kudengar

Cinta adalah kamu
Bayangmu adalah candu
Menggelitik begitu lembut
Berdentang begitu nyaring
Adakah yang mampu menghentikannya?

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 6, 2016 in Uncategorized

 

Tentang Petir dan Ketakutan

Masih setengah sadar, aku terbangun dengan keringat yang bercucuran. Kurasa atap kamar ini  baik-baik saja, tapi hujan yang belum juga berhenti sejak tengah malam tadi, seperti ikut mengguyur seluruh tubuhku. Petir lagi-lagi menyambar ke segala arah, meninggalkan pekikan hebat. Aku ketakutan, meringkuk, bersembunyi dari sambaran kilat dan bentakan gemuruh.
Kuraba bagian kepala tempat tidurku, tempat biasanya aq menaruh ponsel. Seperti sebelumnya, jam 3 dini hari. Kucari namamu dikontak bbm, chat terakhir denganmu pukul 11.59, kubaca kembali apa yang kita bicarakan beberapa waktu lalu itu. Ini menjadi salah satu hal yang belakangan kulakukan bila aku terjaga dijam-jam seperti ini. Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 19, 2015 in fiksi

 

Lelaki dengan Setangkai Mawar

Setangkai mawar dengan kelopak yang berguguran
Dalam genggaman seorang lelaki berwajah pas-pasan
Langkah kakinya terseret perlahan
Getir menanggung perasaan

Matanya tak mampu ia kedipkan
Seolah akan runtuh langit bila ia lakukan
Nanar menatap pelan
Di ujung jalan berdiri wanita pujaan

Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 25, 2015 in Uncategorized

 

Proyek Matlab

Belakangan ini, aku sedang lumayan sibuk ngutak-ngatik matlab. Udah lama banget semenjak tahun 2010, pas lagi ngerjain tugas akhir, akhirnya ketemu lagi.

Sebenarnya aku lagi ngerjain proyek, jadi sekalian aja deh aku ngepost tentang kodingan matlab, hehehehe semoga bermafaat. Maklumin aja ya kalo isinya bakal random banget..

kita mulai aja yak. Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 28, 2015 in Knowledge

 

Dongeng Lama: Wanita dengan Sekotak Kue

Gelisah, detik-detik yang tersisa seolah mulai membunuh harap yang aq tanamkan semalam. Dengan sekotak kue kesukaanmu ini, tak henti-hentinya aku melirik pintu masuk ruang tunggu keberangkatan. Berharap sosok itu muncul, dan bersedia melepaskan beban yang masih saja tercekat dalam hati. Aku akan pergi, dan biarkan aku mengucap selamat tinggal. Hanya itu. Tak akan ada pemaksaan yang akan aku jejerkan kehadapanmu, karna aku telah bersumpah setelah ini, tak lagi ada mimpi dan harapan yang aku simpan untuk kita. Tapi ijinkan, aku membubuhkan tanda titik pada akhir cerita yang sudah kupersiapkan untuk hari ini.

Jam dinding besar dihadapanku mulai menjerit, dan sekotak kue ini membusuk di tanganku. Sosok yang diharapkan tak kunjung tiba. Ternyata waktumu terlalu berharga jika disia-siakan hanya untuk mendatangi wanita penuh khayal ini. Peluit panjang akhirnya terdengar mengisyaratkan bahwa waktu yang dihutangkan Tuhan padaku telah selesai. Aku memang terlalu banyak bermimpi, mengharapkan adanya perpisahan padahal kata berpisah saja sudah tak pantas aq dengarkan. Aq mengutuki diriku, memaki ketidakberdayaan. Dan kini, detik terakhir tepat merapat pada takdir, akupun musnah bersama waktu.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 14, 2015 in Uncategorized

 

Tentang Rindu

Yang tidak bisa aku sampaikan

-rindu-

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 25, 2014 in Uncategorized

 

Buat yang Bingung tentang Persiapan Mendaki Gunung ^^

image

Jenuh dengan aktivitas kamu sehari-hari, ngga ada salahnya donk sesekali meluangkan waktu untuk jalan-jalan yang “agak” extraordinary. Misalnya saja naik gunung, arung jeram, atau kegiatan outdoor lainnya. Selain menambah pengalaman hal tersebut efektif untuk me-recharge ulang semangat hidup kamu lho.

Kalo kamu termasuk newbi dalam kegiatan outdoor, kamu harus didampingi orang2 profesional ya. Karena kamu tau dong kalo setiap kegiatan itu ada resikonya. Caranya, kamu bisa ngajak temen kamu yang berpengalaman, misalnya temenmu itu anggota mapala atau kamu juga bisa ikut agen perjalanan/travel.
Selanjutnya, apa sih yang harus dipersiapkan kalo mau melakukan kegiatan outdoor?
Nah, kali ini aku akan berbagi pengetahuan tentang persiapan untuk kegiatan naik gunung atau hiking.

Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 13, 2014 in Knowledge

 
 
Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.